Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Selamat Datang di site KBRI Caracas     |       Kunjungi Portal Kemlu     |       

Berita Perwakilan

Peringatan Hari Natal di Wisma Duta KBRI Caracas

Rabu, 29 Desember 2010

Perayaan Hari Natal di Wisma Duta

Pada hari Sabtu, tanggal 25 Desember 2010, Duta Besar RI Caracas dan isteri menjadi tuan rumah peringatan Hari Natal di Wisma Duta KBRI Caracas. Hadir dalam acara dimaksud sekitar 150 orang undangan yang terdiri dari Duta-duta Besar dan diplomat negara-negara Asia, Afrika, Arab dan Amerika Latin beserta keluarga, anggota CEVEIN, pengusaha dan masyarakat setempat, staf KBRI Caracas, simpatisan dan masyarakat Indonesia.

 

Peringatan Natal ini dibagi ke dalam dua acara, yaitu ibadah singkat dan Pesta Natal. Ibadah singkat diikuti oleh umat Kristiani Indonesia di Caracas serta para undangan. Dalam ibadah ini dilakukan pembacaan Alkitab, doa bersama, penyalaan lilin Natal oleh Duta Besar dan Isteri, serta menyanyikan lagu-lagu pujian.

 

Setelah Ibadah Natal, acara diikuti oleh Pesta Natal yang dibuka dengan sambutan singkat oleh Duta Besar RI Caracas. Dalam sambutannya, Dubes Alfred T. Palembangan menyatakan bahwa momen perayaan Natal malam tersebut merupakan kesempatan yang sangat baik selain untuk bersyukur kepada Tuhan YME, juga menjadi ajang berbagi kasih/kegembiraan dan memperkuat tali persahabatan baik antara penganut Kristiani, maupun dengan sesama saudara-saudara non-Kristiani. Disebutkan bahwa sudah menjadi tradisi bagi keluarga Kristiani di Indonesia untuk membuka diri dan menjalin tali silahturahmi dengan sesama sebagai manifestasi dari ajaran kasih yang ditaburkan oleh Yesus Kristus.

 

Ditambahkan dalam sambutanya bahwa penyelenggaraan peringatan hari-hari raya keagamaan di Indonesia seperti halnya perayaan Natal ini, merupakan salah satu wujud nyata terpeliharanya toleransi keagamaan di Indonesia dan hal inilah yang ingin ditunjukkan melalui perayaan Natal malam tersebut.

 

Pada akhir kata sambutannya, Dubes RI Caracas juga menyampaikan terima kasih kepada segenap undangan yang telah menghadiri perayaan Natal dimakud dan mengucapkan Selamat Natal bagi umat Kristiani yang hadir.

 

Selanjutnya Ibu Rahel Palembangan membagikan hadiah Natal kepada seluruh anak-anak yang hadir pada Pesta Natal dimaksud.

 




Gedung KBRI Caracas


AVISO SECCIÖN CONSULARES


Darmasiswa 2014

running1running2running3running4running5
running6running7running8running9running10
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia
Syarat dan Ketentuan