Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Apply for Visa Here: ONLINE!     |       Selamat Datang Di Website KBRI Brussel     |       

Berita Perwakilan

Duta Besar RI Brussel Terima Tanda Penghargaan dari Pemerintah Kota Oostende, Belgia

Selasa, 24 Nopember 2009 17:00

Duta Besar RI Brussel Terima Tanda Penghargaan dari Pemerintah Kota Oostende, Belgia
Duta Besar RI untuk Belgia, Luksemburg dan Uni Eropa, Nadjib Riphat Kesoema kembali menerima tanda penghargaan berupa gelar kehormatan Chevalier d’honor (ksatria) dari Haute Noble Confrerie Royal du Corcieli kota Oostende di ruang Delvaux, Kursaal, Oostende-Belgia, Sabtu (21/11).
 
Presiden Confrerie Royal Corcieli Ratmorte- Ostende, Quaghebeur menyematkan stola berupa selempang warna biru emas sebagai penghargaan kepada warga negara RI atas jasanya, mempererat dan memajukan kerjasama dari kedua pihak, melalui kegiatan budaya, sosial-kemasyarakatan dan pariwisata.
 
Dubes RI Brussel menerima tanda kehormatan bergengsi dari Oostende ini bersamaan dengan tujuh tokoh lain yang memiliki beragam profesi, mulai dari pengusaha, dokter, pemilik biro perjalanan/hotel, wartawan hingga duta besar, yang dipilih secara khusus oleh sebelas anggota dewan juri komite confrerie de Royal Corcielli du RatMorte kota Oostende.
 
Duta Besar RI untuk Belgia, Luksemburg dan Uni Eropa ini adalah warga negara RI pertama yang menerima penghargaan tersebut sepanjang dibukanya 60 tahun hubungan diplomatik RI-Belgia. Dubes RI Brussel, Nadjib Riphat Kesoema, khususnya untuk kegiatan yang berkaitan dengan promosi budaya, pariwisata dan diplomasi publik -- sepanjang hampir tiga tahun masa tugasnya -- telah menerima 4 tanda penghargaan yaitu gelar Chevalier d’honor Blanc Moussi - Stavelot (2008), Haute Order de Mannekin Pis (2008), Penghargaan dari Pemda Bali (2008), dan Chevalier d’honor Oostende (2009).
 
“Penghargaan ini tidak saja merupakan pengakuan dan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja diplomasi publik kita, yang dilakukan KBRI Brussel, namun juga penghargaan terhadap kiprah Indonesia, khususnya di satu wilayah Barat Belgia ini”, demikian ujar Dubes RI Brussel saat menerima ucapan selamat dari para undangan yang hadir.  
 
“Kegiatan budaya, sosial-kemasyarakatan dan promosi turisme yang menembus segala lapisan  yang dilakukan di bawah kepemimpinan Duta Besar RI ini, telah mempererat people-to-people contact yang mendapat sambutan luas di Belgia ini,”  demikian ujar presiden confrerie Quaghebeur menegaskan latar belakang pemberian penghargaan ini.
 
Sepajang tahun 2009 hingga akhir November ini, fungsi pensosbud KBRI Brussel telah melakukan tak kurang dari 58 kegiatan promosi budaya, pariwisata dan kegiatan terkait lainnya. Hampir setiap minggu kegiatan besar dan kecil, dari workshop, pagelaran, pemutaran film Indonesia dan pameran wisata terus mengelinding di jantung Uni Eropa ini ke berbagai pelosok di Belgia dan Luksemburg. Kegiatan yang beragam, menyenangkan dan dengan target audience yang juga bervariasi.



Kantor KBRI Brussel

APEC 2013


Invest in Indonesia

Askesstatic1Arts and CultureVisit IndonesiaASEAN Charter
Asean Selayang PandangHimbauan Untuk WNILowongan Kerja Internasional
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia
Syarat dan Ketentuan