Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Siaran Pers

Pemulangan 120 WNI/TKW Dari Riyadh, Arab Saudi

Senin, 11 Januari 2010

No. 10/PR/I/2010/53
 
Menyusul pemulangan 25 (duapuluh lima) orang WNI/TKI Bermasalah dari KBRI Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab  pada hari Minggu tanggal 10 Januari 2010, hari ini Senin, tanggal 11 Januari 2010, Kemlu Cq. Direktorat Perlindungan WNI dan BHI kembali memfasilitasi penjemputan 120 (seratus duapuluh) orang Warga Negara Indonesia/Tenaga Kerja Wanita (TKW) Bermasalah yang dipulangkan dari penampungan KBRI Riyadh.
 
Keseratus duapuluh orang WNI/TKW bermasalah tersebut dipulangkan setelah ditampung oleh KBRI Riyadh dan dijadwalkan tiba dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Airways Nomor GA 985 pada pukul 12.25 WIB. Menurut catatan KBRI Riyadh, beberapa permasalahan utama yang dimiliki oleh para WNI/TKI Bermasalah tersebut adalah: hubungan yang tidak harmonis di tempat yang mereka bekerja, pembayaran hak-hak yang tertunda-tunda, penangguhan kepulangan setelah kontrak kerja selesai dan pelecehan seksual. Sebelum kepulangan para WNI/TKI tersebut, KBRI Riyadh telah mendata berbagai jenis permasalahan yang dimiliki oleh para WNI/TKI tersebut dan mengupayakan penyelesaiannya.
 
Pemulangan keseratus duapuluh orang tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pemulangan Warga Negara Indonesia Bermasalah yang menjadi program kerja 100 hari Kementrian Luar Negeri R.I dalam Kabinet Indonesia Bersatu II. Pemulangan tersebut juga tindak lanjut perwujudan kepedulian dan keberpihakan pemerintah serta hasil kerja keras KBRI Riyadh, Arab Saudi dan koordinasi yang baik dengan Direktorat Perlindungan WNI dan BHI beserta instansi pemerintah lainnya seperti Imigrasi Bandara Soekarno Hatta, Bareskrim, dan BNP2TKI.

 





AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Pidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangLPSE
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEAN
QuAs edisi 4BSBI 2014PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Buletin Komunitas ASEAN
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan