Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Struktur Kementerian Luar Negeri

Direktorat Perjanjian Ekonomi dan Sosial Budaya


Abdulkadir Jailani, SH, MH, MA

Direktur Perjanjian Ekonomi dan Sosial Budaya


Download CV “klik disini

Direktorat Perjanjian Ekonomi dan Sosial Budaya mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Ditjen HPI di bidang perjanjian ekonomi, sosial dan budaya serta pengelolaan naskah perjanjian internasional.

Direktorat Perjanjian Ekonomi dan Sosial Budaya menyelenggarakan fungsi:

  1. Pemberian pendapat hukum dalam proses perumusan dan pelaksanaan kebijakan dan politik luar negeri serta pendapat hukum terhadap persoalan-persoalan hukum internasional di bidang ekonomi, sosial dan budaya.
  2. Koordinasi dan pelaksanaan perundingan yang berkaitan dengan pembuatan perjanjian bilateral, regional, dan multilateral di bidang ekonomi, sosial dan budaya.
  3. Koordinasi dan pelaksanaan ratifikasi, penerapan hukum, penyelesaian sengketa hukum, dan perjanjian internasional di bidang ekonomi, sosial dan budaya.
  4. Penyusunan standar norma, pedoman, kriteria, prosedur, dan pemberian bimbingan teknis serta evaluasi pembuatan perjanjian internasional di bidang ekonomi, sosial dan budaya.
  5. Pelaksanaan administrasi Direktorat.

 





AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Pidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangLPSE
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEAN
QuAs edisi 4BSBI 2014PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Buletin Komunitas ASEAN
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan