Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Utama


2014 | 2013 | 2012 | 2011 | 2010 | 2009 | 2008 | 2007 | 2006 | 2005 | 2004
 

Terima Kunjungan Ketua Waqaf Syiah, RI-Irak Sepakat Tingkatkan Hubungan Antar Masyarakat

Rabu, 16 Apr 2014

Dubes RI bersama seluruh staf menerima kunjungan Ketua Waqaf Syiah, Menteri Sayyid Saleh Haydari yang didampingi wakilnya, Dr. Ali Abdullah al-Khatib, pada Selasa (15/4). Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas peluang dalam meningkatkan hubungan persahabatan kedua negara melalui people-to-people contact khususnya tokoh ulama kedua negara.

Kerja Sama Erat, Menlu RI dan Menlu Meksiko Tandatangani Persetujuan Bebas Visa

Selasa, 15 Apr 2014

Menlu RI Marty Natalegawa melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Meksiko Jose Antonio Meade Kuribrena disela-sela Pertemuan Retreat tingkat Menteri, bersama Menlu Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki dan Australia di Mexico City, Mexico (14-15/04). Kedua Menlu juga tandatangani Persetujuan Pembebasan Visa Bilateral RI-Meksiko bagi paspor diplomatik dan dinas.

​Menlu Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki dan Australia Bahas Tantangan Global ke Depan

Selasa, 15 Apr 2014

Atas undangan Menteri Luar Negeri Meksiko, Menlu RI menghadiri pertemuan dialog informal Para Menteri Luar Negeri di Mexico City, Meksiko (13-14/04). Isu global yang menjadi perhatian bersama, antara lain masalah keamanan global, reformasi DK PBB, agenda pembangunan global pasca-2015, keamanan cyberspace, migrasi internasional, dan perubahan iklim

Setelah 13 Tahun Bekerja di Arab Saudi, KBRI Riyadh Berhasil Pulangkan Warni

Minggu, 13 Apr 2014

Warni binti Uwas
Warni Bt. Uwas Acing, seorang TKW yang pernah dilaporkan hilang oleh orangtuanya, sejak bekerja di Arab Saudi 13 tahun yang lalu akhirnya pulang ke Indonesia. Rencananya, Warni bersama empat TKI lainnya akan kembali ke Indonesia dengan menggunakan maskapai penerbangan Kuwait Airlines pada hari Minggu malam, (13/04) dan diperkirakan tiba di Jakarta keesokan harinya (14/04), sekitar jam 15.10 sore.

Upaya Global Penghapusan Senjata Nuklir, Dunia Dengar Pandangan Indonesia

Sabtu, 12 Apr 2014

Menlu RI Marty Natalegawa melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Jepang Fumio Kishida di sela-sela pertemuan internasional bagi penghapusan senjata nuklir dan perlucutan senjata (Non-Proliferation and Disarmament Institute / NPDI) di Hiroshima, Jepang (11/04). Walaupun RI bukan negara anggota NPDI, namun negara-negara NPDI tertarik mendengar pandangan Indonesia

Saling Dukung di Fora Internasional, Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Raja Spanyol

Sabtu, 12 Apr 2014

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Kerajaan Spanyol dan UNWTO menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan kepada Raja Spanyol (09/04). Dubes RI menyampaikan penghargaan Indonesia kepada Spanyol yang senantiasa memelihara persahabatan khususnya semangat saling dukung di berbagai fora multilateral

Kerja Sama Erat, Sudan Harapkan Bantuan RI di Bidang Pembangunan Kapasitas

Jumat, 11 Apr 2014

Dubes RI untuk Republik Sudan merangkap Negara Eritrea, Burhanuddin Badruzzaman menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Presiden Republik Sudan, Omer Hassan Ahmed El Bashir (9/04). Presiden Sudan secara khusus menyampaikan apresiasi atas bantuan Pemerintah Indonesia kepada Sudan dan berharap dapat menularkan pengalaman RI melalui berbagai program pelatihan (capacity building)

Serahkan Surat Kepercayaan, RI-Myanmar Ingin Terus Tingkatkan Kerja Sama

Kamis, 10 Apr 2014

Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Uni Myanmar, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Dr. Ito Sumardi menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Presiden U Thein Sein di Istana Kepresidenan, Nay Pyi Taw, Myanmar pada hari Senin (07/04). Hubungan persahabatan RI-Myanmar sangat bersejarah karena telah berlangsung selama 65 tahun yaitu sejak tahun 1948

Tidak Ada WNI Jadi Korban Pada Insiden Penusukan di Franklin Regional High School

Kamis, 10 Apr 2014

Terjadi insiden penusukan di Franklin Regional High School, Murrysville, Pittsburgh, Pennsylvania, yang mengakibatkan 19 siswa dan 1 orang petugas keamanan sekolah luka-luka (9/04). Hingga berita ini dilaporkan, tidak ada WNI yang menjadi korban dalam insiden tersebut.

Serahkan Surat Kepercayaan, Dubes Johny Lumintang Resmi Bertugas

Rabu, 09 Apr 2014

President Benigno S. Aquino III accepts the credentials of His Excellency Johny Lumintang, Ambassador Extraordinary and Plenipotentiary of the Republic of Indonesia to the Philippines, during the presentation of credentials at the Music Room of the Malaca
Duta Besar RI untuk Republik Filipina merangkap Republik Kepulauan Marshall dan Republik Palau, Johny J. Lumintang menyerahkan Surat-surat Kepercayaan kepada Presiden Filipina Benigno S. Aquino III di Istana Malacañang (8/04). Selain menyampaikan salam Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Presiden Benigno S. Aquino III, dalam pertemuan tersebut keduanya juga membahas hubungan bilateral RI– Filipina.

Lantik Pejabat Eselon II, Menlu Tekankan Semangat Pengabdian, Kebersamaan dan Profesionalitas

Selasa, 08 Apr 2014

Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa melantik delapan pejabat Eselon II di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri RI (08/04). Di dalam acara pelantikan tersebut juga dibacakan surat perintah pelaksana tugas pejabat eselon II. Acara dibuka dengan agenda menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia “Indonesia Raya” dengan khidmat oleh para hadirin.

Indonesia Tekankan Peran Kaum Muda Sebagai Inti Pembangunan

Selasa, 08 Apr 2014

Kaum muda diperlakukan sebagai salah satu aset penting dalam pembangunan. "Kaum muda harus ditempatkan sebagai inti dari pembangunan". Hal itu ditekankan oleh dr. Nova Riyanty Yusuf, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, pada pidato utama dalam High-Level Interactive Debate on the ICPD Beyond 2014 and Human Progress and Sustainability di Markas Besar PBB, New York, Jumat (4/4/2014).

Hakim Putuskan Walfrida Tidak Bersalah

Senin, 07 Apr 2014

Pada hari ini, Senin (7/4), Hakim Mahkamah Tinggi Kota Bharu, Y.A. Dato’ Azmad Zaidi bin Ibrahim memutuskan Walfrida Soik (WS) tidak bersalah atas tuntutan melakukan pembunuhan terhadap majikannya pada bulan Desember 2010. Pertimbangan atas putusan tersebut adalah bahwa Walfrida mengalami gangguan kejiwaan saat pembunuhan terjadi. Hakim memerintahkan agar Walfrida dirawat di Rumah Sakit Jiwa sampai adanya pengampunan dari Sultan Kelantan.

Ramai Pemilih, Pemilu Legislatif RI di Timur Tengah Berlangsung Lancar

Senin, 07 Apr 2014

TPS 01
Tidak hanya di Benua Eropa, Pemilu Legislatif RI yang dilaksanakan di beberapa negara di Timur Tengah tengah juga berlangsung meriah dan dibanjiri WNI di negara akreditasi (5/04). Selain datang ke tempat pemungutan suara di masing-masing Perwakilan RI, PPLN RI juga menyediakan berbagai cara untuk memudahkan WNI dalam menyalurkan suaranya.

Serba-Serbi Pemilu Legislatif RI di Eropa: Dari Praha Sampai Rusia

Senin, 07 Apr 2014

​Pemilu Legislatif RI serentak dilaksanakan di beberapa negara di Eropa (5/04). Dari Praha, sampai ke dataran Rusia. Berbagai cara dilakukan Perwakilan RI dalam menarik minat para WNI di luar negeri untuk hadir dan berpartisipasi. Di beberapa Perwakilan RI, WNI yang memilih bahkan bertambah dua kali lipat dari sebelumnya.

Menengok Pemilu Legislatif RI di Negara-Negara Asia Pasifik

Senin, 07 Apr 2014

legi01
Animo masyarakat RI untuk memilih wakilnya di DPR di negara-negara Asia-Pasifik tidak kalah dengan di dalam negeri. Di Perwakilan RI di Singapura dan Australia contohnya, jumlah pemilih sangat banyak dan hampir mencapai puluhan ribu WNI. Kesuksesan penyelenggaraan Pemilu Legislatif RI di berbagai negara akreditasi tidak terlepas dari kerja keras Panitia Pemilihan Luar Negeri yang telah dibentuk awal Maret 2014.

Di Wilayah Afrika, Pesta Demokrasi RI Berlangsung Aman dan Meriah

Minggu, 06 Apr 2014

Proses Pemilu Legislatif RI yang digelar serentak di berbagai negara Afrika berjalan lancar (05/04). WNI antusias mengikuti Pemilu yang digelar di Perwakilan RI di masing-masing negara akreditasi. Walaupun banyaknya negara rangkapan, WNI masih sangat bersemangat memilih. KBRI Addis Ababa bahkan menyelenggarakan secara khusus di Djibouti dan tetap dihadiri WNI.

Gempa di Chile, KBRI Terus Pantau WNI di Wilayah Rawan

Rabu, 02 Apr 2014

​Gempa bumi berkekuatan 8,2 SR terjadi di beberapa daerah di wilayah utara Chile yaitu Arica, Parinacota dan Antofagasta serta daerah sekitarnya (1/04). Hingga kini, KBRI masih melakukan koordinasi dan memastikan WNI dalam keadaan aman. Jumlah WNI di Region Tarapaca, wilayah rawan gempa, yang tercatat adalah sebanyak 23 WNI.

Meriah, Selebrasi 40 Tahun Gamelan di Selandia Baru

Selasa, 01 Apr 2014

Naga, Selebrasi 40 tahun Gamelan di Selandia Baru
Buah karya grup gamelan Padhang Moncar dan Taniwha Jaya di Selandia Baru yang meluncurkan CD baru berjudul “NAGA” (30/03). Peluncuran CD baru tersebut sekaligus menandai rangkaian peringatan 40 tahun gamelan Jawa tiba dan dipelajari di Wellington, Selandia Baru. Acara tersebut berlangsung meriah di Adams Concert Room, New Zealand School of Music (NZSM).

Wapres Temui 17 CEO: Langkah Maju Tingkatkan Kerjasama Ekonomi RI-Belanda

Jumat, 28 Mar 2014

Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono menghadiri Business Round Table Meeting dengan 17 CEOs dari perusahaan-perusahaan besar Belanda di Den Haag (26/03). Sebagian besar perusahaan-perusahaan besar tersebut telah beroperasi lama di Indonesia dan terus meningkatkan aktivitasnya di Indonesia, sementara beberapa perusahaan saat ini sedang menjajaki kerjasama dengan Indonesia.
123456...Last





AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Pidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangLPSE
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEAN
QuAs edisi 4BSBI 2014PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Buletin Komunitas ASEAN
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan