Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Utama

RI Berkomitmen Dorong Kerjasama G-15 Bagi Negara Selatan-Selatan

Senin, 01 Oktober 2012

RI berkomitmen untuk terus mendorong dan memajukan peran penting G-15 dalam suatu bentuk kerjasama dengan Negara-negara Selatan-Selatan di bidang pembangunan ekonomi. Hal tersebut telah disampaikan langsung oleh Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI)/Dewatapri Jenewa, mewakili Menlu Marty M. Natalegawa, dalam pertemuan Tingkat Menteri negara-negara G-15 (27/9/2012).

Dalam pertemuan yang diadakan di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-67/2012 tersebut, Indonesia menghimbau kepada seluruh negara anggota untukĀ  meneruskan upaya revitaliasi G-15 agar dapat menghadapi berbagai tantangan baru.

Lebih lanjut, Indonesia menyampaikan beberapa assessment terkait laporan yang disiapkan oleh Chairman of Personal Representative untuk tahun 2012, khususnya terkait penurunan biaya operasional G-15 serta dorongan bagi seluruh anggota G-15 untuk terus berpartisipasi dalam beberapa kegiatan yang telah dijadwalkan akan berlangsung di masing-masing negara G-15.

Pertemuan yang dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Sri Lanka tersebut, memberikan kesempatan kepada para delegasi untuk mendengarkan laporan dari Chairman of Personal Representative mengenai kegiatan yang telah dilakukan oleh para perwakilan Negara-negara G-15 di Jenewa. Selain itu, para delegasi juga berkesempatan melakukan diskusi mengenai berbagai hal terkait G-15.

Di akhir pertemuan, secara khusus, para delegasi negara-negara menyampaikan apresiasinya dalam bentuk penghargaan kepada Delegasi Indonesia dan Meksiko yang telah memimpin negosiasi terkait beberapa isu khusus mengenai restrukturisasi G-15 di Jenewa. (Sumber: PTRI New York/Ed.NAY)







AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Pidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangLPSE
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEAN
QuAs edisi 4BSBI 2014PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Buletin Komunitas ASEAN
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan