Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Utama

Tari Pemburu Kijang Meriahkan Presentasi mengenai Indonesia di Führungsakademie

Rabu, 03 Februari 2010

Tari Pemburu Kijang Tampil di Führungsakademie
Tari Pemburu Kijang dan tari Puspita yang dibawakan oleh para penari dari Sanggar Seni Margi Budoyo KJRI Hamburg memukau para hadirin pada acara resepsi dalam rangka presentasi tentang Indonesia dari peserta SESKO Internasional di Führiungsakademie Bundeswehr Hamburg, Kamis (28/1). Kepala Führungsakademie der Bundeswehr, Admiral von Puttkamer, dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan bahwa hanya peserta dari enam negara yang  diberikan kesempatan untuk memperkenalkan negaranya dalam presentasi tahun ini, dan hanya Indonesia  yang diberikan waktu sekitar 2 jam.
 
Selain tari-tarian, ditampilkan pula presentasi mengenai sekilas Indonesia yang dipaparkan oleh Let.Kol Aloysius Nugroho Santoso, salah satu peserta SESKO Internasional dari TNI AD. Dalam presentasinya, digarisbawahi mengenai keterbukaan, keramahtamahan dan keanekaragaman budaya Indonesia yang telah terpupuk sejak lama. Dipaparkan pula Indonesia sebagai negara yang berhasil mempertahankan pertumbuhan positif di sela-sela krisis keuangan dan ekonomi dunia. Presentasi tersebut dilengkapi dengan video yang menggambarkan kemajemukan budaya nasional, berbagai macam kuliner yang lezat, tujuan wisata yang menarik dan hiburan favorit di tanah air. Presentasi yang mendapat sambutan dan kesan positif dari sekitar 200 hadirin tersebut diakhiri dengan informasi tentang perkembangan TNI.
 
Pada tiap tahun, Pemerintah Jerman melalui Führungsakademie der Bundeswehr menyelenggarakan program SESKO International yang diikuti oleh maksimal 67 peserta perwira menengah dari negara-negara yang bukan anggota NATO dan 17 perwira Jerman. Program SESKO ini menggunakan bahasa pengantar Jerman dan berlangsung selama 10 bulan. Secara rutin, Indonesia mengirimkan perwiranya untuk mengikuti program tersebut. Para perwira terlebih dahulu akan mendapatkan kursus bahasa Jerman selama satu tahun untuk dapat mengikuti program SESKO Internasional dengan baik. (sumber: KJRI Hamburg)






AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Pidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangLPSE
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEAN
QuAs edisi 4BSBI 2014PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Buletin Komunitas ASEAN
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan