Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Utama

Hasil Akhir Seleksi Penerimaan CPNS Deplu T.A. 2009

Selasa, 10 Nopember 2009

                                                                 
DEPARTEMEN LUAR NEGERI
REPUBLIK INDONESIA
P E N G U M U M A N
NOMOR : PENG/KP/04/11/2009/19/02
TENTANG
HASIL AKHIR SELEKSI
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN LUAR NEGERI
TINGKAT SARJANA (GOLONGAN III) DAN DIPLOMA III (GOLONGAN II)
TAHUN ANGGARAN 2009

Merujuk Pengumuman Nomor : PENG/KP/03/10/2009/19/02 tanggal 13 Oktober 2009, disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1) Ujian tahap akhir (Tes Pemeriksaan Psikologi, Wawancara Substansi, dan Tes Penguasaan Teknologi Informasi/Komputer) Seleksi Penerimaan CPNS Departemen Luar Negeri Tingkat Sarjana (Pejabat Diplomatik dan Konsuler/PDK) dan Diploma III (Bendaharawan dan Penata Kerumahtanggaan Perwakilan/BPKRT serta Petugas Komunikasi/PK) telah diadakan pada tanggal 19 – 23 Oktober 2009 dan diikuti 425 peserta seleksi jalur umum PDK, 111 peserta BPKRT, dan 43 peserta PK, serta 28 peserta seleksi Jalur Khusus PDK dari universitas negeri di luar Pulau Jawa dan 10 peserta seleksi Jalur Khusus PDK dari fakultas hukum universitas negeri pilihan.
 
2) Berdasarkan Keputusan Rapat Panita Penerimaan CPNS Departemen Luar Negeri Tahun Anggaran 2009 tanggal 9  November 2009, dari 255 formasi CPNS Departemen Luar Negeri yang dibutuhkan, hanya 245 peserta yang memenuhi syarat dan dinyatakan lulus/ diterima dengan rincian 135 PDK Jalur Umum, 15 PDK Jalur Khusus, 75 BPKRT, dan 20 PK. Daftar peserta yang dinyatakan lulus/ diterima juga dapat dilihat di https://e-cpns.deplu.go.id/recruitment/seleksi.
 
Keputusan Panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
 
3) Bagi para peserta CPNS Departemen Luar Negeri Tahun Anggaran 2009 yang telah dinyatakan lulus ujian tahap akhir diwajibkan melakukan registrasi ulang pada:
 
Tanggal : 16 – 20 November 2009
Waktu  : 09.00 – 17.00 WIB
Tempat  : Ruang Serbaguna, Gedung Utama Lt. 1
Departemen Luar Negeri
Jl. Taman Pejambon No. 6 Jakarta Pusat 10110
 
4) Para peserta wajib mengisi formulir Badan Kepegawaian Negara (BKN). Formulir harap diisi dengan huruf cetak dan menggunakan tinta hitam (klik disini untuk Formulir format PDF) dan (klik disini untuk Formulir format MS Word).
 
5) Pada saat registrasi ulang, para peserta diwajibkan membawa dokumen tersebut di bawah ini:
a. Ijazah lengkap Asli (ijazah Diploma III untuk BPKRT dan PK, serta ijazah Sarjana S-1, S-2, S-3 untuk PDK) berikut fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang, sesuai dengan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 11 Tahun 2002 (daftar Pejabat yang berwenang, klik disini);
 
Catatan: Khusus bagi ijazah Perguruan Tinggi Luar Negeri wajib melampirkan surat penyetaraan ijazah luar negeri yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional.
 
b. Daftar Riwayat Hidup (sesuai formulir BKN sebagaimana dimaksud pada nomor 4) yang diisi secara lengkap dengan huruf cetak dan menggunakan tinta hitam;
 
c. Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir (fotokopi dan asli);
 
d. Surat Pernyataan (SP) tanpa materai yang menyatakan bahwa: tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan; tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/ BUMD atau pegawai swasta; tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/ Pegawai Negeri Sipil; bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik; (untuk Surat Pernyataan, klik disini);
 
e. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (asli);
 
f. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari dokter terbaru dan yang masih berlaku (asli);
 
g. Kartu Tanda Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja yang masih berlaku (asli);
 
h. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku (asli dan fotokopi);
 
i. Pasfoto ukuran 3 x 4 (berwarna) sebanyak 6 (enam) lembar dan nama peserta dituliskan di bagian belakang foto; serta
 
j. Kartu Tanda Peserta Ujian (asli).
 
6) Para peserta yang tidak melakukan registrasi ulang pada waktu yang telah ditentukan dinyatakan gugur dan harus membayar ganti rugi sebesar Rp. 15.000.000,00 (lima belas juta rupiah) untuk PDK dan Rp. 10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah) untuk BPKRT dan PK, sesuai dengan isi surat pernyataan yang telah ditandatangani peserta pada saat melamar. Uang ganti rugi dimaksud agar ditransfer ke rekening a.n. Kasubag. Gaji untuk Kerugian Negara d/a BNI KLN Deplu, Jl. Taman Pejambon No. 6, Jakarta Pusat, Nomor Rekening 0072835719.
 
7) Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi para calon Pejabat Diplomatik dan Konsuler (PDK/Diplomat), Bendaharawan dan Penata Kerumahtanggaan Perwakilan (BPKRT), dan Petugas Komunikasi (PK) akan diumumkan kemudian.
 
8) Para peserta diminta untuk terus memantau informasi / perkembangan selanjutnya dari Seleksi Penerimaan CPNS Departemen Luar Negeri Tahun Anggaran 2009 melalui website www.deplu.go.id dan https://e-cpns.deplu.go.id.
Demikian untuk menjadi perhatian.

                                          Jakarta, 9 November 2009
                                         A.n. MENTERI LUAR NEGERI
                                            SEKRETARIS JENDERAL
                                                           ttd

                                                 IMRON COTAN






AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Pidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangLPSE
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEAN
QuAs edisi 4BSBI 2014PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Buletin Komunitas ASEAN
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan