Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Utama

Indonesia Partner Country Pameran Wisata Terbesar di Thuringen, Jerman

Selasa, 03 Nopember 2009

Pameran Wisata di negara bagian Thuringen, Jerman

Sajian tarian Sekar Jagad dan Puspanjali oleh tim dari KBRI Berlin menarik perhatian para pejabat negara bagian Thuringen dan para pengunjung yang hadir dalam pembukaan Erfurt Messe Reisen und Caravan, Pameran Wisata Terbesar di negara bagian Thuringen tanggal 29 Oktober 2009 dimana Indonesia terpilih menjadi Partner Country dalam perhelatan tersebut. Media cetak dan elektronik di Thuringen tidak lupa juga mengabadikan penampilan budaya Indonesia pada pembukaan acara tersebut.

Penunjukan Indonesia sebagai negara mitra tentu saja sangat bermakna karena pameran yang berusia 18 tahun ini diikuti lebih dari 250 peserta, baik lokal, nasional maupun internasional. Selain Indonesia, beberapa negara yang ikut dalam pameran tersebut antara lain Hungaria, Turki, Ceko, Australia, Tunisia, Canada, Selandia Baru.

Dalam pembukaan pameran tersebut, State Secretary Kementerian Ekonomi, Teknologi dan Tenaga Kerja Thuringen, Prof Kunachen menyampaikan penghargaan kepada Indonesia yang aktif melakukan promosi di Thuringen, khususnya tahun ini menjadi Partner Country pada pameran wisata yang diperkirakan akan dikunjungi lebih dari 30.000 pengunjung dan berlangsung pada 29 Oktober – 1 Nopember 2009.

Sebagai partner country, Indonesia mendapatkan porsi liputan pemberitaan yang khusus dan setiap hari diberikan kesempatan untuk mengisi acara seperti presentasi mengenai wisata dan penampilan kebudayaan. Sebagai negara yang kaya akan ragam makanan, pada hari Sabtu dan Minggu Indonesia juga akan menampilkan wisata kuliner dengan acara demonstrasi memasak yang akan dilakukan oleh para ahli masak Indonesia yang berdomisili di Berlin. Pengunjung pada kesempatan tersebut diberikan kesempatan untuk melakukan praktek memasak dan mencicipi makanan tersebut.

KBRI Berlin mengikutsertakan elemen-elemen terkait guna bersama-sama mempromosikan Indonesia kepada masyarakat Thuringen, seperti sektor swasta dan perhimpunan pelajar. Para pengunjung dapat melakukan pemesanan wisata ke Indonesia secara langsung di tempat pameran karena KBRI Berlin menggandeng dua Biro Wisata di Jerman yang menjual wisata Indonesia (Airways Holidays dan Destinasia) untuk bersama-sama mempromosikan Indonesia melalui pameran tersebut. Disamping itu, untuk penampilan seni budaya, KBRI Berlin juga mengikusertakan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Erfurt guna mengenalkan Indonesia kepada masyarakat di daerah tersebut.








AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Pidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangLPSE
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEAN
QuAs edisi 4BSBI 2014PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Proses dan Tata Cara
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan