Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Perwakilan

KBRI Canberra

Konferensi Internasional Pelajar Indonesia di Brisbane

05 Oktober 2012

Pada tanggal 3-4 Oktober 2012, Kuasa Usaha Ad-Interim Kedutaan Besar Republik Indonesia di Canberra membuka Konferensi Internasional Pelajar Indonesia (KIPI) tahun 2012 di Universitas Queensland di Brisbane.

Dalam sambutan resminya, Ibu Wiwiek Setiawati Firman memuji para anggota asosiasi mahasiswa Indonesia di Australia atas inisiatif mereka dalam mengadakan konferensi tersebut setiap dua tahunan.

Konferensi tersebut menyatukan mahasiswa Indonesia dari seluruh dunia dan  masyarakat Indonesia untuk datang bersama-sama dan membahas berbagai masalah yang relevan dengan pembangunan Indonesia.

Seperti di masa lalu, tahun ini beliau berharap diskusi akan memperkaya tingkat pengetahuan di antara para akademisi Indonesia di negara mana pun mereka tinggal, karena pemberdayaan Diaspora Indonesia tanpa diragukan lagi akan bermanfaat bagi Indonesia.

Meskipun pembatasan anggaran telah mengurangi jumlah peserta tahun ini, Kuasa Usaha Ad-Interim Kedutaan Besar RI mengingatkan para peserta untuk meningkatkan jumlah  penelitian tentang negara tuan rumah mereka karena Indonesia perlu meningkatkan pemahaman dan penguasaan terhadap dunia di sekitar mereka.

Dengan peningkatan jumlah lulusan pendidikan tinggi yang kembali dari luar negeri, Indonesia diharapkan lebih maju dan berpengalaman dalam menghadapi tantangan dunia global. Tidaklah cukup hanya berpendidikan asal luar negeri, mahasiswa peneliti dan akdemisi Indonesia juga harus memiliki wawasam global  tentang masa depan.

Konferensi kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan presentasi akademis dari tim mahasiswa Indonesia dari Inggris, Turki, Selandia Baru, dan Indonesia.

Bahan tambahan meliputi Komersialisasi Penelitian serta Keterampilan presentasi. Konferensi selesai dengan ditetapkannya Deklarasi Saint Lucia oleh semua peserta.







AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Pidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangLPSE
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEAN
QuAs edisi 4BSBI 2014PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Buletin Komunitas ASEAN
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan