Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Perwakilan

KBRI Alger

Hadiri Peringatan Hari Pahlawan Nasional Nasional Aljazair, Dubes RI Ahmad Niam Salim Dapat “Applause” Khusus

08 Februari 2012

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Aljazair, Lembaga Mesy’al Syuhada (Obor Pejuang) Aljazair menyelenggarakan Pekan Budaya dan Sejarah ke-12 dengan tema “Memelihara Semangat Nasionalisme” bertempat di Istana Budaya “Mufdi Zakaria”, Alger. Kegiatan yang berada dibawah naungan Presiden Aljazair, Abdelaziz Bouteflika tersebut menampilkan sejumlah atraksi seni yang dibawakan oleh anak-anak sekolah di kota Alger. Dalam acara tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Aljazair, Ahmad Niam Salim hadir sebagai tamu kehormatan.

Disaat acara pembukaan dan penyampaian ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran undangan, pembawa acara secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dubes RI, Ahmad Niam Salim yang telah berkenan hadir dalam acara tersebut. Hadirin pun serentak bertepuk tangan dan bersorak riuh mengekspresikan kebanggaan mereka atas kehadiran wakil Indonesia yang merupakan salah satu negara yang berperan besar dalam menyokong kemerdekaan Aljazair tersebut.

Salah seorang veteran pejuang kemerdekaan Aljazair, Madam Zahra Touti yang didaulat menyampaikan sambutan pada acara tersebut menyampaikan pentingnya mengingat dan mempelajari sejarah perjuangan para pendahulu Aljazair dalam merebut kemerdekaan dari penjajah Perancis dan menganjurkan generasi muda agar selalu menghadirkan semangat nasionalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Di akhir acara, para hadirin yang sebagian besar terdiri dari anak-anak sekolah menengah tak kuasa menahan keinginan mereka untuk berpose dengan Dubes RI yang saat itu mengenakan peci khas Indonesia. Mereka berfoto di dekat “Barong Bali” yang merupakan hadiah Pemerintah Indonesia untuk Gedung Budaya Aljazair pada era tahun 90-an.

 







AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Pidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangLPSE
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEAN
QuAs edisi 4BSBI 2014PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Buletin Komunitas ASEAN
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan