Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Perwakilan

KBRI Colombo

KBRI Colombo fasilitasi pemulangan jenazah kapten kapal asal Indonesia

16 Maret 2011

KBRI Colombo memfasilitasi pemulangan jenazah Djohan, seorang warga Indonesia yang meninggal dunia di atas kapal penangkap ikan “Bintang Timur 10” di Samudera Hindia. Sebelumnya almarhum adalah kapten kapal “Agung Makmur 22” yang mendapat serangan stroke pada tanggal 9 Maret 2011. Mengingat posisi kapal yang tengah berada di lautan lepas, maka Sdr. Djohan dipindahkan ke kapal “Bintang Timur 10” yang sedang menuju Colombo Sri Lanka. Namun dalam perjalanan menuju perairan Sri Lanka, pada tanggal 12 Maret 2011, Sdr. Djohan tidak tertolong lagi.

Baru pada tanggal 13 Maret 2011, jenazah mencapai Colombo dan telah ditunggu oleh istri dan anak-anak yang sengaja datang ke Colombo. Jenazah kemudian diperiksa oleh Judicial Medical Officer, Colombo, dan dinyatakan meninggal akibat stroke oleh Kantor Koroner Kota Colombo. Jenazah kemudian disemayamkan di rumah duka A. F. Raymond, Colombo.

Duta Besar Djafar Husein beserta sejumlah masyarakat Indonesia telah melayat jenazah dan bertemu dengan keluarga. Duta Besar Djafar Husein menyampaikan rasa duka cita dan dapat memahami kesedihan keluarga yang telah sengaja datang ke Colombo untuk membantu perawatan, namun takdir berkata lain. Pihak keluarga juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan pendampingan yang diberikan KBRI Colombo.

Jenazah dibawa kembali ke tanah air bersama keluarga pada tanggal 16 Maret 2011.







AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Pidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangLPSE
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEAN
QuAs edisi 4BSBI 2014PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Buletin Komunitas ASEAN
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan