Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Perwakilan

KJRI Toronto

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Toronto

05 Oktober 2010

Toronto - KJRI Toronto telah mengadakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema "Melalui Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kita Perkokoh Jati Diri dan Karkater Bangsa", yang dilaksanakan pada hari Jumat 1 Oktober 2010.

Acting Konjen RI sebagai Pembina Upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini adalah untuk terus menggugah dan menggelorakan semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme dalam memegang teguh Pancasila sebagai dasar negara agar tetap hidup dan terjaga dalam hati sanubari masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam era reformasi tahap kedua dan globalisasi ini, bangsa Indonesia membutuhkan kekuatan tangguh yang hanya bisa dibentuk jika memiliki jati diri dan karakter bangsa yang kuat agar tidak terombang-ambing oleh dinamika kehidupan yang dihadapi. Jati diri dan karakter bangsa memiliki peran penting dalam menentukan kekuatan dan kemampuan bangsa untuk mencapai tujuan pembangunan. Hanya bangsa yang memiliki jati diri dan karaker bangsa yang kuat yang akan mampu melanjutkan serta meneruskan cita-cita para tokoh pendiri bangsa.

Acting Konsul Jenderal juga mengajak untuk terus menanamkan dan menerapkan nilai-nilai jati diri dan karakter bangsa secara sungguh-sungguh dan ikhlas. Dengan demikian, maka jati diri dan karakter bangsa dapat dijadikan pondasi yang kuat dalam membangun bangsa Indonesia serta menjadikan landasan dalam penyelesaian berbagai permasalahan bangsa yang akan dihadapi.

Dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut juga dibacakan ikrar yang menyatakan tekad untuk mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila berjalan dengan khidmat diikuti oleh seluruh staf KJRI Toronto, anggota Dharma Wanita Persatuan dan masyarakat Indonesia. (Sumber: KJRI Toronto)








AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Pidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangLPSE
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEAN
QuAs edisi 4BSBI 2014PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Proses dan Tata Cara
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan