Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Perwakilan

KBRI Tunis

Kopi dan Musik Indonesia Goyang Tunisia

25 April 2010

Dalam rangka memperingati 50 Tahun Hubungan Diplomatik RI-Tunisia, dan sekaligus guna meningkatkan hubungan bilateral RI-Tunisia, KBRI Tunis bekerjasama dengan Junior Chamber Internasional (JCI) Tunis, Tunisia mengadakan kegiatan usaha dan budaya bersama yang berjudul “Patrimonine Culinaire” di Tunis pada tanggal 25 April 2010. Kegiatan tersebut diikuti antara lain perwakilan asing di Tunisia seperti Indonesia, Korea, Rusia dan Kanada; perwakilan dari Pemda Tunis; perusahaan swasta Tunisia, dibuka oleh Walikota Tunis dan disaksikan sekitar 800 pengunjung. Acara yang berlangsung dari pukul 10.00-14.00 tersebut diliput oleh media massa dan TV 7 Tunisia.

 

Meskipun semua stand mempercantik penampilannya, namun Stand tampil beda Indonesia dengan promosi kuliner Nusantara dan memamerkan berbagai produk pertanian yang merupakan unggulan antara lain kopi yang pada saat ini gencar dipromosikan memasuki pasar Tunisia dan kawasan Afrika Utara. Sajian minuman kopi hangat yang langsung dari mesin coffe maker sangat menarik pengunjung untuk rela berjejal guna mencicipi secangkir kopi khas Indonesia yang diseponsori oleh Pengusaha Suryo Pranoto dari PT Wahana Grahamakmur telah memikat pengunjung apalagi ditambah suguhan mie goreng dan krupuk udang.

 

Penampilan musik dari Band binaan KBRI Tunis yang dimainkan oleh putra-putri staf KBRI telah memukau dan mengoyang penonton karena menyanyikan lagu pop Indonesia, Barat dan Tunisia. Selain itu, Penonton dihibur oleh penampilan tari modern Indonesia yang dilanjutkan oleh pertunjukan pencak silat. Acara juga dimeriahkan oleh permainan kuis serta pembagian hadiah pemenang kuis, berupa hadiah baju kaos wisata dan tas asesoris yang bertuliskan Visitez L’Indonesie serta pembagian brosur potensi ekonomi dan wisata Indonesia, sehingga menambah maraknya promosi kuliner Nusantara.

 

(Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tunis)







AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Pidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangLPSE
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEAN
QuAs edisi 4BSBI 2014PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Buletin Komunitas ASEAN
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan