Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Perwakilan

KBRI Kairo

Raja Dangdut Roma Irama di KBRI Cairo

31 Maret 2010

Pada tanggal 27 Maret 2010, Roma Irama melakukan pertemuan dengan Duta Besar RI untuk Mesir, A.M. Fachir. Kunjungan Rhoma Irama pertama kali ke Mesir ini dilakukan dalam rangka pengambilan gambar video clip album terbaru group Soneta. Guna menampung keinginan masyarakat Indonesia di Mesir untuk dapat mengobati kerinduan dengan nuansa tanah air dan dengan Sang Raja Dangdut itu sendiri, maka pertemuan dengan Duta Besar dilakukan dalam bentuk sarasehan yang diiringi dengan bincang-bincang kecil.

Dalam kata sambutannya, Duta Besar Fachir menyampaikan kehadiran bang Haji Roma merupakan keberkahan tersendiri bagi masyarakat Indonesia di Mesir, karena dengannya dapat terlaksana pertemuan silaturahmi antara warga Indonesia yang tersebar di berbagai kota di Mesir. Selain menyampaikan selamat datang kepada Rhoma Irama di Mesir, Duta Besar Fachir juga menitipkan pesan agar agar Haji Rhoma yang juga merupakan seorang Dai dapat membantu perealisasian asrama mahasiswa Indonesia di Al-Azhar.

Bang Haji sangat gembira melihat banyaknya masyarakat Indonesia yg belajar ilmu agama dan promosikan juga kebudayaan nasional di Mesir. Rhoma juga menyampaikan bahwa mahasiswa Indonesia di Al-Azhar ditunggu kontribusinya oleh masyarakat Indonesia untuk membantu pemecahan solusi atas berbagai macam permasalahan ummat di berbagai aspek seperti moral, pendidikan dan lain-lain.

Acara dimeriahkan dengan nyanyian beberapa lagu dangdut Rhoma Irama yang dinyanyikan oleh pelajar Indonesia. Bang haji pun diminta menyanyikan lagu lawas berjudul “malam terakhir” yang mendapat sambutan meriah hadirin. Acara ditutup dengan foto bersama warga Indonesia dengan dengan bang Haji Rhoma Irama.






AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Pidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangLPSE
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEAN
QuAs edisi 4BSBI 2014PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Buletin Komunitas ASEAN
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan