Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Perwakilan

KJRI New York

Guru Indonesia ke Columbia University!

02 Maret 2013

Rombongan School Action for Innovation in Science (SAInS) dari Indonesia berada di New York pada 24 Februari - 9 Maret 2013. Mereka  terdiri dari Dekan dan dua Dosen FMIPA IPB, serta tiga orang Kepala Sekolah dari SMAN 13 Jakarta, SMAN 1 Kepanjen-Malang, dan SMA Kornita Bogor.

Pada Kamis, 28 Februari 2013 rombongan dengan didampingi oleh Dr. Donald Fulton, Adjunct Associate Professor of Science Education pada Teachers College di Columbia University, diterima Konjen RI New York.

Dijelaskan bahwa program SAInS terjalin atas kerja sama Center for Environment, Economy and Society  (CEES), Office of International Affairs Teacher's College, Columbia University dan  Institut Pertanian Bogor dengan pendanaan dari US AID berupa grant sebesar US$ 1,5 juta untuk 3 tahun.

Program dilakukan melalui pengembangan kurikulum, capacity building, pelatihan guru dan workshop selama dua minggu di AS.  Workshop bagi rombongan ini diberikan oleh tim pengajar dari Columbia University serta dari Harvard University.

Konjen RI New York mengharapkan hasil program dapat melibatkan lebih banyak sekolah menengah, dan meningkatkan pengajaran science, technology, engineering and math (STEM) di sekolah-sekolah di Indonesia. (Sumber: KJRI New York)

 






AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Pidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangLPSE
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEAN
QuAs edisi 4BSBI 2014PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Buletin Komunitas ASEAN
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan