Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Perwakilan

KBRI Seoul

Perayaan Natal WNI di Korsel

26 Desember 2012

Malam tanggal 23 Desember 2012 lalu suhu udara di kota Seoul mencapai minus 9. Udara yang sangat dingin itu ternyata tidak menyurutkan semangat masyarakat Indonesia untuk menghadiri perayaan natal di sebuah gereja tidak jauh dari KBRI Seoul.

Perayaan natal masyarakat Indonesia di Korea Selatan yang di kooordinir oleh KBRI Seoul itu diadakan pada tanggal 23 Desember 2012 di Gereja Youido Baptist Church, Seoul. Lebih dari 300 orang WNI dari berbagai profesi mulai TKI, pelajar, dosen dan unsur masyarakat lainnya memadati aula gereja tersebut.

Hadirin tidak hanya WNI yang tinggal di Seoul namun dari berbagai kota di sekitar Seoul.

Sebelum acara kebaktian, masyarakat yang hadir lebih awal telah memanfatkan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan dan obat gratis oleh para dokter spesialis dari gereja Youido yang memberikan pelayanan secara sukarela. Acara kebaktian dengan tema “Allah telah mengasihi kita” diikuti dengan hikmat oleh seluruh hadirin.

Terlihat sejumlah warga negara Korsel yang mempunyai pasangan orang Indonesia hadir dalam acara tersebut.

Pada acara perayaan natal, sambutan Duta Besar RI Seoul John A. Prasetio yang dibacakan oleh Wakil Kepala Perwakilan RI menyatakan bahwa tema natal “Allah telah mengasihi kita” membuktikan Allah mengasihi manusia sehingga manusia perlu meneladani untuk juga mengasihi sesamanya. Masyarakat juga didorong untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antara satu dengan lainnya dan menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan keberadaaan di Korea Selatan untuk belajar dan mengambil ilmu dan hikmah pengalaman selama berada di Korea Selatan.

Ketua panitia Perayaan Natal KBRI Seoul Dewi Gustina Tobing menyatakan bahwa selain perayaan keagamaan ajang ini juga merupakan bagian dari upaya pembinaan WNI.

“Dengan lebih banyak mengadakan tatap muka seperti ini kami berharap upaya pembinaan WNI dapat kita maksimalkan dengan memanfaatkan berbagai kegiatan kemasyarakatan” ungkap Dewi.

Acara perayaan natal juga diisi dengan hiburan persembahan dari beberapa gereja Indonesia yang ada di Korea dan dilanjutkan dengan acara door prize dan pembagian hadiah anak-anak oleh sinterklas.

Kegiatan malam itu ditutup dengan acara makan malam bersama dan ramah tamah antara masyarakat Indonesia yang hadir. (Sumber : KBRI Seoul)







AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Pidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangLPSE
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEAN
QuAs edisi 4BSBI 2014PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Buletin Komunitas ASEAN
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan